Pelatihan Instruktur Nasional Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) Maret 2023 integrasi Seruti - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Kendal

Sebagai upaya meningkatkan kualitas data dan pelayanan kami kepada Anda mohon mengisi Survei Kebutuhan Data (SKD) melalui link : http://s.bps.go.id/skdkendal2024

Anda bisa menyampaikan pengaduan layanan kepada kami disini atau  mengakses Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) disini

Layanan Online Pelayanan Statistik Terpadu dapat melalui Nomor Layanan Informasi dan Data BPS Kabupaten Kendal (NOLA) WA 0896-3324-3324, email bps3324@bps.go.id dengan subject Permintaan Data, dan akses ke pst.bps.go.id

Pelatihan Instruktur Nasional Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) Maret 2023 integrasi Seruti

Pelatihan Instruktur Nasional Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) Maret 2023 integrasi Seruti

31 Januari 2023 | Kegiatan Statistik


Menyambut kegiatan Survei Sosial Ekonomi Nasional (Susenas) Maret, dua orang perwakilan pegawai dari BPS Kabupaten Kendal, Handoyo Budi Prasetyo, S.Si dan Ernie Irawaty Maysarah, SST,  ditugaskan untuk mengikuti pembelajaran jarak jauh pelatihan Instruktur Nasional (Innas) Susenas Maret 2023. Ada yang istimewa dari kegiatan kegiatan Susenas Maret kali ini karena pada tahun ini kegiatan tersebut terintegrasi dengan Seruti (Survei Ekonomi Terintegrasi).

Dalam setiap penyelenggaraan kegiatan statistik seperti sensus dan survei, pelatihan Innas merupakan salah satu agenda awal yang wajib dilakukan untuk menjaga kualitas data yang dihasilkan oleh BPS. Pelatihan Innas yang diselenggarakan oleh Pusdiklat BPS, dilaksanakan dalam dua tahap, yaitu tahap pembelajaran Mandiri dan Kelas Interaktif.

Pelatihan yang diselenggarakan melalui platform Warung Kompetensi Pegawai BPS ini dibuka secara resmi oleh Deputi Bidang Statistik Sosial, Dr. Ateng Hartono, SE, M.Si, didampingi oleh Bagian Umum Pusdiklat BPS, Dr. Watekhi, S.Si, MSE. Dalam sambutannya, Bapak Deputi menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya atas kerja keras dan komitmen segenap tim di pusat dan daerah dalam menyukseskan kegiatan Susenas dan kegiatan rutin BPS lainnya. Beliau menyampaikan pada pendataan Susenas Maret 2023 ini akan dilakukan secara panel terhadap rumah tangga Susenas Maret 2022. Ini merupakan implementasi dalam mengawal Instruksi Presiden No. 4 Tahun 2022 tentang Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrim. Pada pelaksanaan Maret 2023 ini juga, pendataan Susenas akan terintegrasi dengan Kuesioner Seruti pada beberapa Blok Sensus terpilih. Bapak Deputi mengingatkan untuk para pegawai tetap berpikiran positif dalam menyikapi berbagai perubahan termasuk penambahan integrasi Seruti ke dalam Susenas, agar dapat tetap bekerja dengan senang, bahagia dan ikhlas. Beliau juga menghimbau semua calon Innas untuk selalu menjaga kesehatan, mood, hati dan pikiran. Dalam penutupannya, besar harapan pimpinan kegiatan pelatihan yang berlangsung selama 4 hari ini dapat berjalan secara efektif dan kegiatan Susenas Maret 2023 dapat berlangsung dengan lancar dan sukses, serta menghasilkan data yang berkualitas.

Pada tahap pembelajaran mandiri tanggal 18 – 20 Januari 2023, calon Innas mempelajari semua instrumen pendataan yang sudah dikirimkan dalam pranala Warung Kompetensi BPS dan mengerjakan Kuis setelah selesai sesi pembelajaran mandiri setiap harinya. Untuk menjaga kualitas calon Innas yang akan mengajar, Pusdiklat BPS memberikan syarat nilai minimal 70 dari hasil sesi pembelajaran mandiri untuk bisa mengikuti sesi Kelas Interaktif pada 24 – 27 Januari 2023.

Pada penutupan kelas Interaktif Pelatihan Innas Susenas Maret 2023 ini, Direktur Statistik Kesejahteraan Rakyat, Ahmad Avenzora, SE, MSE mengucapkan selamat kepada para peserta terbaik di setiap kelas, salah satunya pada innas BPS Kabupaten Kendal, Ernie Irawaty Maysarah di kelas M.  
Para pimpinan menyampaikan pentingnya kolaborasi di daerah, dalam hal penyampaian materi secara menyeluruh dan baik kepada para petugas lapangan, sehingga dapat menghasilkan data yang berkualitas.
(EIM)



#bpskendal
#bpsprovjateng
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik  Kabupaten Kendal (Statistics of Kendal Regency)Jl. Pramuka Komplek Perkantoran Kendal

Telp (0294) 381461

Faks (0294) 383461

Mailbox : bps3324@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik