Sosialisasi Sensus Penduduk 2020 Lanjutan Kabupaten Kendal - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Kendal

Sebagai upaya meningkatkan kualitas data dan pelayanan kami kepada Anda mohon mengisi Survei Kebutuhan Data (SKD) melalui link : http://s.bps.go.id/skdkendal2024

Anda bisa menyampaikan pengaduan layanan kepada kami disini atau  mengakses Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) disini

Layanan Online Pelayanan Statistik Terpadu dapat melalui Nomor Layanan Informasi dan Data BPS Kabupaten Kendal (NOLA) WA 0896-3324-3324, email bps3324@bps.go.id dengan subject Permintaan Data, dan akses ke pst.bps.go.id

Sosialisasi Sensus Penduduk 2020 Lanjutan Kabupaten Kendal

Sosialisasi Sensus Penduduk 2020 Lanjutan Kabupaten Kendal

13 Juni 2022 | Kegiatan Statistik Lainnya


Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kendal menggelar kegiatan Sosialisasi Sensus Penduduk 2020 Lanjutan di Lumintu Resto, Senin (13/6/2022). Kegiatan turut dihadiri Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Kab.Kendal, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Kendal, beberapa OPD terkait, Camat, Ketua Paguyuban Kepala Desa, Universitas Muhammadiyah Semarang, dan Kepala BPS beserta jajaran. Acara sosialisasi dibuka oleh Sekda Kabupaten Kendal dalam hal ini diwakili oleh Kepala Dispermades Yanuar Fatoni, S.STP. Dalam sambutannya, Beliau mengatakan bahwa data kependudukan merupakan hulu dari upaya peningkatan kualitas manusia dan pembangunan. "Data Sensus Penduduk Lanjutan ini nantinya tidak hanya untuk perencanaan di masa kini, namun juga untuk proyeksi kedepan".

Sensus Penduduk 2020 Lanjutan merupakan tahapan kedua dari rangkaian kegiatan dari Sensus Penduduk 2020 yang rutin dilaksanakan setiap 10 tahun sekali. Tahapan pertama pelaksanaan Sensus Penduduk pada tahun 2020 menghasilkan data kependudukan berupa jumlah, distribusi, tingkat kepadatan serta pertumbuhan penduduk. Sensus Penduduk 2020 Lanjutan ini akan menghasilkan data-data terkait parameter demografi seperti kelahiran, kematian, dan migrasi serta informasi penting lainnya.

Kepala BPS Kabupaten Kendal, Dra. Ummi Hastuti, M.Si menyebutkan sosialisasi Sensus Penduduk 2020 Lanjutan Kabupaten Kendal ini dilaksanakan dalam rangka meminta dukungan dan pengawalan dalam pendataan Sensus Penduduk 2020 Lanjutan.

Kegiatan Sosialisasi juga diisi paparan dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kendal yang diwakili oleh Kepala Bidang Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan Endi Lestiyo, S.Pd, MM tentang Pemanfaatan Data Kependudukan. Selain dari Dispendukcapil Kabupaten Kendal, Sosialisasi juga diisi dari Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kendal Wiwit Andariyono, S.STP dengan tema Kolaborasi dan Koordinasi Kegiatan Perstatistikan di Kabupaten Kendal.

Selain acara sosialisasi, BPS Kabupaten Kendal juga menyampaikan terkait program Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) yang merupakan sebuah program peningkatan kompetensi aparatur desa dalam pengelolaan dan pemanfaatan data sehingga perencanaan pembangunan desa lebih tepat sasaran. Pada kesempatan ini dilakukan penandatanganan Piagam Pencanangan Desa Cantik yang melibatkan 3 desa yaitu Desa Kumpulrejo Kecamatan Patebon, Desa Sumberejo Kecamatan Kaliwungu, dan Desa Kalirejo Kecamatan Kangkung.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik  Kabupaten Kendal (Statistics of Kendal Regency)Jl. Pramuka Komplek Perkantoran Kendal

Telp (0294) 381461

Faks (0294) 383461

Mailbox : bps3324@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik