Spirit Pagi oleh BUPATI KENDAL - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Kendal

Sebagai upaya meningkatkan kualitas data dan pelayanan kami kepada Anda mohon mengisi Survei Kebutuhan Data (SKD) melalui link : http://s.bps.go.id/skdkendal2024

Anda bisa menyampaikan pengaduan layanan kepada kami disini atau  mengakses Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) disini

Layanan Online Pelayanan Statistik Terpadu dapat melalui Nomor Layanan Informasi dan Data BPS Kabupaten Kendal (NOLA) WA 0896-3324-3324, email bps3324@bps.go.id dengan subject Permintaan Data, dan akses ke pst.bps.go.id

Spirit Pagi oleh BUPATI KENDAL

Spirit Pagi oleh BUPATI KENDAL

10 Januari 2022 | Kegiatan Statistik Lainnya


Senin (10/1/2022) bertepatan dengan kegiatan Rapat Dinas perdana di awal tahun 2022, BPS Kabupaten Kendal mendapat kunjungan istimewa dari Bupati Kendal Bapak Dico M. Ganinduto, B.Sc. Dalam giat hari ini, seluruh karyawan/karyawati BPS Kabupaten Kendal mendapat kesempatan yang sangat berharga bisa beraudiensi secara langsung dengan BUPATI yang masih muda dan penuh talenta. Dalam kunjungannya, beliau berkenan memberikan spirit pagi untuk kita semua dan menyampaikan bahwa sebagai ASN, kita semua harus mampu bersikap :
1. Adaptif
Pandemi Covid-19 yang masih berlangsung sampai saat ini menuntut kita untuk bisa bekerja secara adapatif yang artinya kita harus mampu beradaptasi dengan lingkungan kerja dan merubah pola pikir/mindset.
2. Kolaboratif
Sebagai dinas instansi pasti mempunyai permasalahan baik intern/ekstern, untuk itu kita dituntut bisa bekerja sama dengan stakholder terkait dan berkolaborasi menyelesaikan permasalahan yang ada sehingga didapatkan solusi dan penyelesaian permasalahan tersebut.
3. Inovatif
Sebagai ASN harus mampu berinovasi, jangan bekerja secara monoton/linier. Kembangkan potensi yang ada dalam diri, setiap individu mempunyai potensi dan harus dikembangkan.

Selain itu, Bapak Dico M. Ganinduto juga menyampaikan bahwa peran BPS sangat penting bagi Pemerintah Daerah karena data yang dihasilkan oleh BPS selalu digunakan dalam setiap pengambilan kebijakan/keputusan seperti angka IPM, kemiskinan, pengangguran, dan pertumbuhan ekonomi. Beliau menyampaikan harapannya agar data yang disajikan oleh BPS Kabupaten Kendal adalah valid dan up to date menggambarkan kondisi Kendal agar kebijakan yang diambil Pemerintah Daerah bisa tepat sasaran.

Pada kesempatan ini juga, Ibu Ummi Hastuti selaku Kepala BPS Kabupaten Kendal mengutarakan keinginannya kepada Bapak Bupati agar seluruh masyarakat dan Pemerintah Daerah mau membantu dan menyukseskan setiap kegiatan baik itu sensus maupun survei yang dilakukan oleh BPS Kabupaten Kendal agar data yang dihasilkan BPS akurat dan valid.

Gayung bersambut, Bupati langsung merespon keinginan tersebut dan akan segera berkoordinasi dengan OPD terkait dan beliau juga berjanji akan turun langsung kelapangan bersama BPS untuk mensosialisasikan pentingnya kegiatan sensus/survei yang dilakukan BPS dan membuat BPS semakin dikenal dikalanngan masyarakat.




#SatuDataIndonesia
#kendalhandal
#bpskendal
#kolaboratif


Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik  Kabupaten Kendal (Statistics of Kendal Regency)Jl. Pramuka Komplek Perkantoran Kendal

Telp (0294) 381461

Faks (0294) 383461

Mailbox : bps3324@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik