Rapat Dinas Bulan Februari 2021 - News - BPS-Statistics Indonesia Kendal Regency

In an effort to improve the quality of our data and services to you, please fill out the Data Needs Survey (SKD) via the link: http://s.bps.go.id/skdkendal2024

You can submit a service complaint to us here or access the People's Online Aspiration and Complaints Service (LAPOR) here

Online Services for Integrated Statistics Services via BPS-Statistic of Kendal Regency BPS Information and Data Service Number (NOLA) WA 0896-3324-3324, email bps3324@bps.go.id with the subject Data Request, and access to pst.bps.go.id

Rapat Dinas Bulan Februari 2021

Rapat Dinas Bulan Februari 2021

February 4, 2021 | Other Activities


BPS Kabupaten Kendal pada hari Kamis tanggal 4 Februari 2021 melaksanakan agenda rutin yaitu rapat dinas. Rapat dinas kali ini dilaksanakan secara langsung di aula kantor bagi pegawai yang Work From Office (WFO) dan secara zoom meeting bagi pegawai yang Work From Home (WFH). Kegiatan diisi dengan beberapa agenda antara lain :
1. Spirit pagi oleh Kepala BPS Provinsi Jawa Tengah Bapak Sentot Bangun Widoyono, M.A, beliau menyampaikan tentang Reformasi Birokrasi. RB harus dimulai dari perubahan mindset. Statistical Bussiness Framework Architechture (SBFA) mengarahkan adanya perubahan, baik dalam tata kelola, teknologi informasi dan sebagainya. Setiap pegawai harus mengetahui target kegiatannya dan ditandatangani di awal tahun dan tunjungan kinerja disesuaikan dengan output masing-masing pegawai, sehingga harus bisa terukur baik kuantitas dan kualitasnya. Beliau juga berpesan untuk perbaikan dan upaya mencapai predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di tahun 2021, BPS Kabupaten Kendal harus mampu menonjolkan inovasi yang unik.
2. Evaluasi kegiatan Januari 2021 dan rencana kegiatan bulan Februari 2021.
Evaluasi kegiatan dilihat dari tiga (3) sisi yaitu jadwal, kualitas data dan respon. dari ketiga sisi tersebut diharapkan bulan Februari lebih baik lagi capaiannya sehingga. Bulan Februari selain kegiatan rutin bulanan, BPS Kabupaten Kendal akan melaksanakan pelatihan calon petugas survei sosial ekonomi nasional (susenas) yang rencananya akan dilaksanakan dipertengahan bulan dan dilaksanakan sebanyak 3 (tiga) gelombang.
3. Memperkenalkan aplikasi e-working.
Aplikasi e-working dibuat untuk memudahkan pelaporan dan rekapitulasi harian pekerjaan pegawai yang berbasis android. Sehingga diharapkan meski tidak ada PC/laptop pegawai yang sedang Work From Home (WFH) tidak ada alasan menunda pembuatan laporan harian pekerjaan.
4. Penyerahan SK rotasi Koordinator Statistik Kecamatan (KSK).
Awal tahun ini ada kebijakan baru mengenai rotasi KSK untuk beberapa orang. Diharapkan dengan adanya rotasi, para pegawai bisa meningkatkan kinerjanya menjadi lebih baik lagi. Selain SK rotasi, diserahkan juga SK Kenaikan Pangkat periode Oktober 2020.
5. Penetapan Change Agent Network (CAN) Tahun 2021. BPS Kabupaten Kendal menetapkan agen CAN baru yaitu Ernie Irawaty Maysarah, SST. Penyegaran senantiasa dilakukan dalam rangka pengembangan kompetensi pegawai BPS Kabupaten Kendal. 



#bpskendal
Badan Pusat Statistik

BPS-Statistics Indonesia

Badan Pusat Statistik  Kabupaten Kendal (Statistics of Kendal Regency)Jl. Pramuka Komplek Perkantoran Kendal

Telp (0294) 381461

Faks (0294) 383461

Mailbox : bps3324@bps.go.id

logo_footer

Manual

ToU

Links

Copyright © 2023 BPS-Statistics Indonesia