Sosialisasi Romantik, Metadata Dan Indeks Pembangunan Statistik - Berita - Badan Pusat Statistik Kabupaten Kendal

Sebagai upaya meningkatkan kualitas data dan pelayanan kami kepada Anda mohon mengisi Survei Kebutuhan Data (SKD) melalui link : http://s.bps.go.id/skdkendal2024

Anda bisa menyampaikan pengaduan layanan kepada kami disini atau  mengakses Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (LAPOR) disini

Layanan Online Pelayanan Statistik Terpadu dapat melalui Nomor Layanan Informasi dan Data BPS Kabupaten Kendal (NOLA) WA 0896-3324-3324, email bps3324@bps.go.id dengan subject Permintaan Data, dan akses ke pst.bps.go.id

Sosialisasi Romantik, Metadata Dan Indeks Pembangunan Statistik

Sosialisasi Romantik, Metadata Dan Indeks Pembangunan Statistik

22 Mei 2023 | Kegiatan Statistik Lainnya


Sosialisasi Romantik, Metadata Dan Indeks Pembangunan Statistik
[Kendal, 23/05]
BPS Kabupaten Kendal berkolaborasi dengan Baperlitbang Kabupaten Kendal menyelenggarakan kegiatan Forum Satu Data Indonesia (SDI), Sosialisasi Rekomendasi Statistik (Romantik), Metadata Dan Indeks Pembangunan Statistik (IPS).
Sesuai dengan Amanat perpres, BPS bertindak sebagai pembina, Baperlitbang koordinator, dan kominfo selaku walidata.
Kegiatan yang berlangsung di ruang rapat Baperlitbang ini merupakan salah satu perwujudan dari pembinaan statistik sektoral dari BPS Kabupaten Kendal selaku pembina statistik di tingkat 2.
Kepala BPS Kabupaten Kendal dalam sambutannya menyampaikan bahwa pada tahun 2022 telah dilakukan evaluasi IPS, Dan Kabupaten Kendal berada pada peringkat 5.
Besar harapan beliau di tahun 2023 dapat ditingkatkan. Penilaian IPS akan dilaksanakan pada Mei-Juni. Teman2 di OPD bs ikut koordinasi supaya kegiatan lebih cepat Dan mantap.
Acara dibuka oleh Kepala Baperlitbang, Izzudin Latif. Dalam sambutan, beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wadah untuk berproduktif dan kolaboratif antara Baperlitbang sebagai koordinator, Kominfo sebagai walidata, dan BPS sebagai pembina data.
Telah disepakati bahwa data adalah unsur mendasar yang penting dalam pengambilan kebijakan. Oleh karena itu, diperlukan adanya pembinaan statistik sektoral secara beekesinambungan dari pembina data sebagai bentuk tndak lanjut komitmen implementasi SDI yang telah ditandatangani Bupati Kendal,
Sekretaris Dinas dan petugas data di lingkungan pemerintah daerah.
Besar harapan beliau kegiatan ini dapat diikuti dengan baik sehingga dihasilkan data statistik sektoral yang akurat, tepat waktu, dan dapat dipertanggungjawabkan.

#bpskendal
@bpsprovjateng
@bps_statistics
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik  Kabupaten Kendal (Statistics of Kendal Regency)Jl. Pramuka Komplek Perkantoran Kendal

Telp (0294) 381461

Faks (0294) 383461

Mailbox : bps3324@bps.go.id

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik